Monday, January 19, 2015

Pantai Kukup

Pantai kukup adalah pantai yang berpasir putih yang indah dan luas. Disini anda akan menjumpai banyak ikan hias yang dijual oleh pedagan di pinggir pantai kukup atau dipelihara di gedung aquarium laut yang terletak pada satu kawasan di pantai kukup. Pantai ini sudah cukup dikelola dengan baik sebagai objek wisata andalah Yogyakarta. Ada sebauah pulau karang kecil yang dilengkapi dengan sebuah gazebo atau pos yang biasanya digunakan pengunjung untuk menikmati pemandangan pantai kukup dari atas. Fasilitas yang ada diantaranya pendopo untuk pertemuan, pondok wisata, hotel melati, warung makan, dan kios untuk cendramata, pedagang ikan hias, dan pedagang ikan siap saji. Semua bisa anda temukan pantai Kukup.

Pantai Kukup yogyakartaPantai Kukup yogyakarta

Pantai Kukup yogyakarta
Pantai Kukup yogyakarta


Pantai Kukup yogyakarta
Lebih baik lagi jika anda mencari agen di daerah Yogyakarta yang menawarkan paket wisata murah, karena akan semakin menghemat pengeluaran anda.
Pantai kukup ini terletak di desa Kemadang, kecamatan Tanjungsari sekitar 1 km di sebelah timur pantai baron. Pantainya landau berpasir putih dan terdapat jalan setapak yang membelah bukit sampai pantai baron, serta sebuah pulau karang yang dihubungkan dengan jembatan senggol. Dari atas pulau karang kita dapat melihat hamparan pantai yang cukup luas dan sangat indah.
Selain itu pantai ini kaya akan biota laut dan juga terkenal dengan beragam ikan hias dari air laut yang sangat indah yang dijajakan oleh para pedagan disepanjang pantai.
Pantai kukup yang berpasir putih yang indah serta meskipun tidak terlampau luas layaknya pantai parangtritis di kabupaten bantul, di tempat wisata pantai kukup ada sedemikian banyak bermacam biota laut terlebih ikan hias yang dijual oleh pedagang di lebih kurang tepi dari tempat wisata pantai kukup atau juga ada yang dipelihara di gedung aquarium.
Untuk jalan-jalan di pantai kukup ini pengunjung harus mencapai wonosari, ibukota kabupaten gunungkidul, wonosari, berjarak lebih kurang 40 km dari kota Yogyakarta, setelah mencapai wonosari. Pengunjung masih menempuh perjalanan leibh kurang 22 kilometer kearah selatan.
Bagi yang ingin menggunakan kendaraan umum pengunjung bisa memilih bus umum atau mikro bus jurusan Yogyakarta-Wonosari. Dari kota wonosari diteruskan dengan mikro bus ke baron.
Wisata dipantai ini juga terdapat pendopo cottege dengan fasilitas yang memadai. Sama seperti di pantai baron. Selain itu bagi pengunjung yang ingin membeli cindramata, pantai kukup juga menyediakan pedagang ikan hias maupun terumbu karang yang dijual disepanjang pantai.
Dapatkan juga paket liburan murah ditempat agen-agen di Yogyakarta.

Menu :