Thursday, March 19, 2015

Pantai Plengkung Banyuwangi

Wisata Pantai Plengkung di Banyuwangi
pantai plengkung banyuwangi

Jawa Timur juga menawarkan keindahan pantainya, salah satunya adalah Pantai Plengkung yang sebagai salah satu tempat wisata di Jawa Timur yang telah mendunia hingga berjuluk “The Seven Giant Waves Wonder”. Pantai ini begitu disukai para perselancar mancanegara, karena gelombang ini memiliki tujuh gulungan obak hingga setinggi 6 meter.
pantai plengkung banyuwangi

pantai plengkung banyuwangi

Pantai di Banyuwangi ini adalah pantai yang terkenal sebagai tempat surfing di Jawa Timur. Banyak wisatawan asing dari Bali berkunjung ke pantai Plengkung ini dengan tujuan menaklukkan gelombangnya yang terkenal ganas. Pantai ini adalah bagian dari Taman Nasional Alas Purwo di Banyuwangi.
Dapatkan paket wisata murah bagi para wisatawan atau pengunjung yang ingin berlibur di tempat ini. Pantai plengkung disebut juga dengan G-Land, selain di Plengkung, hanya di Hawaii, Australia, dan Afrika Selatan saja yang memiliki ombak dahsyat seperti ini. Ombak di Plengkung adalah ombak nomor dua setelah Hawaii dan yang memiliki ombak terus menerus sepanjang tahun. Puncak ombak di Plengkung hanya ada di bulan-bulan tertentu antara April hingga Agustus. Oleh karena itu tidaklah mengherankan Plengkung sudah lima kali menjadi ajang surfing internasional.
Nama G-Land mengindikasikan dari kata Grajagan, yaitu nama dari sebuah teluk. G-Land atau Pantai Plengkung ini dikeliling oleh hutan tropis yang masih alami dan indah, sehingga menawarkan satu paket komplit untuk berwisata dan berolahraga.
Dan anda tidak perlu takut untuk penginapan, karena di daerah Pantai Plengkung tersebut menawarkan berbagai macam penginapan yang mewah hingga penginapan murah di Pantai Plengkung.
Akses untuk menuju Pantai Pelngkung, anda bisa memulai dari Banyuwangi yang dapat menggunakan kendaraan bermotor baik kendaraan pribadi maupun sewa, kemudian menuju ke Tegaldlimo dalam waktu tempuh sekitar dua jam, dari Tegaldlimo dilanjutkan menuju kepos Pancur yang berada di Taman Nasional Alas Purwo kurang lebih selama 30 menit hingga satu jam perjalanan, dari pos Pancur ini, anda dapat menuju ke Pantai Plengkung dengan menggunakan tiga pilihan yaitu: berjalan kaki selama dua jam, menyewa jeep atau motor trail milik pengelola Taman Nasional Alas Purwo.


Next
This is the most recent post.
Previous
Older Post

Menu :