Thursday, January 22, 2015

Gunung Bromo

Apakah anda pernah mengunjungi Gunung Bromo?

wisata gunung bromo

wisata gunung bromo

wisata gunung bromo


 Bahkan pernahkan anda mendaki hingga sampai ke puncaknya? Gunung Bromo adalah tempat wisata di daerah Jawa Timur yang paling terkenal dan paling ramai dikunjungi. Pengunjungnya tidak hanya dari Jawa Timur saja, melainkan juga dari daerah lain yang cukup jauh, bahkan wisatawan mancanegara terkadang berkunjung di Gunung Bromo. Gunung ini merupakan gunung berapi yang masih aktif yang berlokasi di 4 wilayah, yaitu Kabupaten Malang, Pasuruan, Probolinggo dan Lumajang. Kegiatan yang paling diminati di Gunung Bromo adalah melihat matahari terbit, mendaki gunung, berkuda dan berjalan melewati padang pasir Gunung Bromo.
Keindahan matahari terbit atau sunrise di Gunung tersebut adalah salah satu yang terbaik yang dapat anda rasakan di puncak jika anda jalan-jalan atau berwisata di tempat tersebut. Gunung ini tidaklah sebesar gunung api lainnya yang ada di Indonesia, tetapi gunung ini memiliki pemandangan yang sangat cantik dan dramatis. Keindahan yang luar biasa membuat para wisatawan yang mengunjungi akan kagum melihatnya.
Gunung Bromo memiliki karakter alam yang menawan, hamparan padang pasir yang sangat luar, udara yang segar, dan berhawa dingin. Inilah yang membuat tempat wisata di daerah Jawa Timur ini banyak disukai para pengunjung, sebuah destinasi yang menantang untuk ditaklukkan.
Ketika matahari mulai terbenam atau sunset, lautan pasir Gunung Bromo ini terlihat menawan dengan warna rona jingga yang menyelimutinya. Anda pasti penasaran bukan?
Pemandangan indah ini bahkan dapat anda saksikan dari Cemorolawang, yaitu sebuah pintu masuk ke area wisata Gunung Bromo tersebut. Dan berkuda di atas padang pasir, hamparan pasir yang luas yang hanya dimiliki taman nasional ini merupakan pengalaman yang luar biasa jika anda mencobanya. Lautan pasir yang begitu luar dan terletak pada ketinggian 2.392 meter, adalah sebuah keunikan alam yang hanya dapat anda temui di bumi Indonesia tercinta kita.
Jika anda ingin berwisata di daerah Jawa Timur, ada baiknya jika anda menggunakan jasa atau travel-travel agar anda mendapatkan paket wisata murah.


Menu :