Wednesday, January 21, 2015

Wisata Pulau Tidung

Pulau Tidung merupakan salah satu pulau yang berada di gugusan Kepulauan Seribu, konon pulau ini dikenal dengan nama Tidung, namun seiring berjalannya waktu, banyak orang dan pengunjung menyebut pulau yang terkenal dengan jembatan cinta ini dengan nama pulau tidung. Sebagai salah satu tujuan wisata, pulau ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap seperti sekolah, puskesmas, masjid dan rumah penduduk yang biasanya disewakan untuk para wisatawan yang berkunjung. Pantai yang indah beserta permainan airnya seperti canoe, donut, jet ski, banana boat, dan alinnya bisa anda nikmati dan temua di pulai ini.
Wisata Pulau Tidung
 
Pulau tidung terkenal dengan jembatan cinta yang menghubungkan tidung besar dan tidung kecil, konon pasangan yang lompat bersama dari atas jembatan ini akan langgeng hingga ajal memisahkan, keren sekali bukan ceritanya? Jembatan ini juga menjadi tempat uji nyali bagi anda yang berani lompat dari ketinggian kurang lebih 6 meter dari atas permukaan laut. Apakah anda berani dan ingin sekali untuk mencobanya?
Untuk anda yang ingin berwisata di pulau tidung, ada baiknya jika anda menggunakan jasa travel agar mendapatkan paket wisata murah.
pulau tidung

pulau tidung

Pulau tidng ini terbagi atas dua yaitu, pulau tidung besar dan tidung kecil. Penggunaan wilayah di pulau ini berkembang ke arah wisata bahari seperti menyelam serta penelitian terhadap terumbu karang. Pulau tidung yang terdiri dari tidung besar dan tidung kecil yang dihubungkan oleh jembatan panjang yang dikenal dengan nama jembatan cinta oleh penduduk setempat ini terletak di kepulauan seribu selatan bagian barat, dengna jarak tempuh kurang lebih 3 jam perjalanan dari Muara Angke dengan kapal penumpang.
pulau tidung

Sebagai salah satu tujuan yang sangat difavoritkan oleh paket wista, pulau tidung ini dapat ditemua perkampungan penduduk dan beberapa warung yang menyediakan makanan dan minuman bagi para wisatawan.
Di awal jembatan penghubung atau jembatan cinta ini, akan ditemua jembatan yang cukup tinggi untuk melalui suatu cekungan laut yang cukup dalam, dimana banyak anak kecil penduduk setempat memperagakan loncat indah dari jembatan sebagai sarana bermain mereka, cukup menghibur bagi para wisatawan dan amat mengundang keinginan untuk bisa bergabung dengan mereka melakukan loncat indah di pantai biru tanpa ombak tersebut.

Menu :